Berita Kegiatan

Pemkab Simalungun Bantu Korban Bencana Kebakaran di Balimbingan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (26/7/2022).

Bantuan tersebut di berikan sebagai bentuk rasa keprihatinan Pemkab Simalungun terhadap warganya yang tertimpa musibah, diharapkan melalui bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Bantuan ini diberikan langsung oleh Kadis Sosial Kabupaten Simalungun diwakili Kabid Linjamsos Runiah Esra Sinulingga Bersama staf Dinas Sosial Salmiah Harahap kepada keluarga korban berupa paket sembako.

Pemberian batuan itu disaksikan oleh Camat Tanah Jawa Maryaman Samosir, Pangulu Nangori Balimbingan Jan Waris Gultom, Kasi Kesos Kecamatan Tanah Jawa Imelda Hutagaol, petugas Tagana Donny Kesuma dan Siman Amreyn Gultom.

Sebelumnya, menurut laporan pihak kecamatan yang disampikan kepada Pemkab Simalungun cq. Dinas Sosial Kabupaten Simalungun menjelaskan bahwa, musibah kebakaran terjadi pada 15/7/2022 lalu sekitar pukul 18:00 Wib.

Penyebab kebakaran diketahui berasal dari korsleting listrik, yang mengakibatkan rumah milik keluarga Mesmuliyadi ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya diperkirakan kerugitan material yang di alami Mesmuliyadi lebih kuran sebesar Rp. 100 juta